Belajar Beladiri Tae Kwon Do di Sanggar Jagaddhita

Latihan pertama di bulan Mei ini, anak-anakĀ  Sanggar Bela diri Jagaddhita belajar mengenai sejarah dan dasar keilmuan olahraga yang mereka ikuti, yaitu Tae Kwon Do. Anak-anak tampak antusias mengetahui sejarah olahraga ini dan sesekali bertanya kepada guru pelatih mereka, Sabeum Yaenak Zamrinata, tentang istilah-istilah bahasa korea yang masih asing di telinga mereka.

Ya benar olahraga Tae Kwon Do berasal mula dari Korea dan sampai saat ini olahraga ini telah banyak mendapat tempat di hari masyarakat dunia. Tae Kwon Do pun sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Belajar Beladiri Tae Kwon Do di Sanggar JagaddhitaTak kenal maka tak sayang, peribahasa itu memang benar adanya. Untuk membuat anak-anak jatuh cinta pada kegiatan yang dijalaninya, maka mereka perlu mengenal, mengerti, dan memahami kegiatan tersebut. itu pula yang dilakukan di Sanggar Beladiri Jagaddhita.

Bermula dari mengenal sejarah dan asal muasal, anak-anak secara bertahap akan dikenalkan dengan prinsip dasar dan filosofi Tae Kwon Do. Anak-anak tidak hanya pandai dalam olah gerak, tapi anak-anak juga memahami dan memiliki nilai-nilai positif dari olahraga ini.

Ketika suatu saaat anak-anak berhasil mengembangkan bakatnya hingga sukses menjadi atlet, mereka bukan hanya sembarang atlet. Anak-anak di Sanggar Beladiri Jagaddhita akan menjadi atlet yang berkepribadian utuh dan berkarakter.

Kita boleh mengadaptasi budaya dan nilai dari luar negeri, tetapi prinsip dasar karakter kita tetapkan karakter kebangsaan , bangsa Indonesia.

 

Salam olahraga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 3 =


Dapatkan info terbaru!

Selalu terhubung dengan kami, untuk mendapatkan informasi paling baru mengenai media eksplorasi untuk anda, anak dan keluarga.
Alamat Email
Aman dan Rahasia