amalia asked 5 bulan ago

dok, anak saya perempuan usianya akhir tahun ini akan 5 tahun. anak saya sudah masuk PAUD dari usia 3 tahun dan tahun ini akan coba didaftarkan ke SD dengan sistem titip (tidak secara formal). dengan tujuan supaya lebih mudah belajar berinteraksi dan bersosialisasi.
anak saya hidup terpisah dengan saya (ibunya) dan ikut dengan keluarga kakak saya, karena saya harus bekerja menjadi tulang punggung keluarga.
kakak saya mengeluhkan anak saya yang selalu aktif, seperti memiliki energi berlebih (memang sejak balita seperti itu). dan susah konsentrasi pada apa yang diajarkan gurunya. bahkan sampai sekarang saya pun kesulitan mengajari anak saya berhitung dan baca tulis.
padahal saya tau anak saya mampu. hanya saja dia gampang bosan dan selalu menganggap remeh setiap hal yang diajarkan.
kesukaannya menggambar, dan akan lupa waktu kalo sudah mood untuk menggambar.
anak saya juga gampang emosi (ngambek dan menangis) setiap kali ad sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya.
 
kakak saya bilang kalo anak saya hiperaktif dan akan susah untuk mbersekolah di sekolah biasa. harus memakai konsep sekolah alam (di daerah saya tidak ada) ataupun homeschooling atau memakai guru private .
sementara saya hanya pekerja biasa dengan gaji pas2an.
saya berkeinginan untuk mengajak anak saya tinggal bersama dengan saya dan saya akan resign dari pekerjaan sekarang untuk fokus ke pendidikan anak, tetapi saya berpikir juga tentang keuangan kami nantinya.
 
mohon petunjuknyua dok.
 
Terimakasih,