Elfira asked 2 minggu ago

Halo, selamat malam
Boleh saya sedikit bercerita?
Saat ini saya sudah berusia 22 tahun, dan entah sejak kapan, setiap memasuki hari kelahiran saya, saya selalu berpikir, kenapa saya masih hidup sampai hari ini? Kenapa tuhan tidak cabut saja nyawa saya?
Saya sudah merasa sangat capek dengan kehidupan saya. Saya sudah kehilangan minat saya terhadap hal2 yg tdnya saya cintai. Dulu, mudah bagi saya untuk menangis, tapi sekarang saya merasa bahwa tidak ada gunanya saya menangis, toh pada akhirnya saya sendirian. Semua hal yang terjadi belakangan ini dalam hidup saya, saya merasa sudah cukup. Saya sudah muak dengan kehidupan saya. Betapa besar keinginan saya untuk mengambil nyawa saya sendiri, tapi sampai detik ini pula saya tidak pernah berani untuk melakukannya, dan hal ini hanya membuat saya muak terhadap diri saya sendiri.
Love yourself, katanya. Saya berusaha keras untuk melakukannya, tapi ketika saya mulai jauh dari keramaian, saya kembali pada pemikiran betapa muaknya saya terhadap diri saya, terhadap semua hal yang terjadi dalam hidup saya. Akhirnya, agar saya tidak memikirkan hal tersebut, saya melampiaskanya dengan tidur atau makan dengan banyak.
Selalu saya bertanya pada diri sendiri, apa memang saya seperti ini? Atau sebenarnya saya sakit? Ketika membaca tanda-tanda penderita depresi, itu sangat mirip dgn apa yang saya rasakan. Ini adalah tes online ke tiga yang saya ikuti, dan hasilnya tetap sama, depresi parah atau depresi berat. Apakah saya harus menemui profesional agar saya, setidaknya, bisa merasa sedikit lebih baik? Terima kasih