Christy asked 2 minggu ago

Hai jagaddhita.org
Aku nggak tahu apakah depresi yang lagi aku alamin ini termasuk parah atau nggak, karena berdasarkan hasil aku dinyatakan mengalami depresi.
Jadi aku sekarang sedang magang di instansi pemerintahan. Permohonan magang ku diterima langsung oleh direktur nya jadi aku mikir kalo anak magang emang lagi dibutuhin disini jadi aku pilih instansi ini buat magang. Aku agak trauma kalau di tempat magang aku cuma bisa duduk diem dan gabisa berbuat apa-apa atau dengan kata lain anak magang yang sebenarnya ga dibutuhin di kantor tersebut, karna di tempat magang sebelumnya itu yang aku alamin. Jadi aku harus berusaha buat nanya ke karyawan yang ada disana setiap hari dan itu adalah hal yang paling aku ga suka untuk dilakuin.
Dan setelah aku jalanin magang disini, ternyata keadaan nya sama dan aku juga tiap hari nggak tenang selama di kantor karna aku harus aktif bertanya pekerjaan yang bisa aku bantu. Tapi nggak tau kenapa, susah banget ngumpulin keberanian untuk datangin karyawannya dan menanyakan pekerjaan. Pas aku uda tanya ttg kerjaan yang bisa aku kerjain, hasilnya malah nggak ada, dan dari situ aku merasa nggak berguna dan payah banget. Kenapa nasibku sama kayak dulu, padahal itu yang paling aku hindari. Sementara aku ngeliat temen2 kuliah yg lain bisa memegang suatu tanggung jawab dan dapat banyak pengalaman di kantor mereka, sementara aku cuma bisa duduk2 bengong dan main laptop, dan aku juga nggak punya temen disini untuk diajak ngomong.
Jadi bagaimana menurut jagaddhita.org? Apa yang harus aku lakukan dan mindset apa yang harus aku ubah supaya aku lebih berani dan merasa nyaman di kantor?Terima kasih atas waktunya 🙂