Huri asked 3 bulan ago

Entah bagaimana setiap kali saya melihat nilai saya buruk dari yang lainnya, fikiran negatif selalu muncul hingga saya tidak tahan. Dan faktor organisasi yang saya ikuti juga berpengaruh. Langkah apa yg hrs saya ambil ?

1 Answers
Wara Rahmawati, M.Psi, Psi Staff answered 2 bulan ago

Hai Huri,
Nilai jelek seringkali menjadi beban dalam dunia pendidikan, tetapi dunia pendidikan tidak sebatas hanya masalah nilai. Jadi untuk Huri yang aktif dan selalu optimis, maka tanamkan dalam dirimu bahwa hidup tidak selalu sebuah kompetisi, baik buruk, menang kalah, dsb. Hidup hanya sekali, maka pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya, ketemu dengan banyak orang, kenali dirimu dan kembangkan kemampuanmu yang paling menonjol, seperti musik, olahraga, ketemu orang, organisasi, dan banyak-banyaklah melakukan kolaborasi.
Dengan kolaborasi, hidup menjadi lebih bahagia, karena kita mengenal banyak hal yang mungkin di luar dugaan kita. NIkmatilah waktu hidupmu dengan sebaik-baiknya karena waktu tidak bisa diganti, dan nikmatilah waktu hidupmu dengan selalu bertindak dan berpikir positif.
Saya yakin kamu bisa!