hasil tes index depresi

eka fitriani larasati asked 3 minggu ago

saya mengikuti tes index depresi dan sudah mendapatkan hasilnya. saya ternyata depresi berat. saya baca beberapa artikel, depresi sebetulnya penyakit dan saya rasa saya mengalami ini sedari saya kecil.
saya berasal dari keluarga broken home dan pernah mengalami sexual abused juga, pernah ingin bunuh diri tapi tidak berani, akhirnya saya lari ke rokok dan dunia malam. tap itu dulu sekarang saya menikah dan sudah punya 2 anak laki laki, tapi hidup saya tidak membaik. hidup saya terasa bagai berada dalam awan gelap selama belasan tahun hingga sekarang.
saya tidak puas, mudah sekali marah, dalam seminggu 70% nya saya selalu murung dan mood swing saya rasakan seperti rollercoaster.
saya selalu merasa jengkel dan kecewa terhadap hidup saya juga ibu saya yang selalu egois, apalagi ayah saya yang tidak peduli pada saya. saya apatis dan jarang solat, saya seperti marah besar paada Tuhan, selalu. saat melahirkan anak kedua, saya baby blues berbulan bulan bahkan saya sampai sakit batu empedu dan maagh sampai turun BB sampai 6 kg selama 3 – 5 bulan. sekarang BB saya normal. saya  selalu berusaha keras setiap hari, dan nampaknya setiap hari adalah perjuangan bagi saya untuk merasa bahagia dengan hidup saya. saya lelah dengan semua motivator dan kata kata bijak, semua terkesan bullshit bagi saya.
saya ingin ke psikiater sedari dulu tapi saya tidak punya uang takut mahal. dokter, tolong saya, apa yang harus saya lakukan agar saya merasa hidup saya normal.dan saya takut ganguang ini akan sangat berpengaruh terhadap cara saya mendidik anak anak saya, saya takut anak anak saya juga mengalami depresi. dan saya takut ini akan mengganggu pernikahan saya, walau suami tahu kisah saya tapi dia tidak paham dan mengerti karena dia tdak depresi.
terimakasih dokter.