Mental pada anak

Qian Zhi Ling asked 4 bulan ago

Saya mempunyai keponakan..laki laki berumur 13 tahun kelas 6 SD. Saya sangat prihatin melihatnya. dia kurang perhatian dari orangtuanya karena orangtuanya hanya mengurus bisnis mereka. bahkan tidak peduli bagaimana pendidikannya di sekolah maupun pendidikan agamanya. Dia di sekolah juga terkadang dibully oleh teman-temannya dengan dimintai uang jajan yg sangat banyak. Anak SD disini pd umunya hanya diberi uang saku 5-10rb namun dia sampai 40rb dan kalau tdk diberi dia akan mengamuk sblm berangkat sekolah. Saya tdk tahu lg bgaimana cara untuk mendekati dia krna dia jika diajak ngobrol oleh siapapun tdk mau menjawab. diam seribu bahasa. kecuali jika ditanya oleh mamanya. dan itupun tdk semua prtanyaan dijawab misal: Kamu ada PR ga hari ini? dia jawab: Terserah aku,dong!
 
dan jika mamanya ingin melihat isi tasnya /buku tulis/buku tabungan, dia akan marah. setiap pagi dia membeli pulpen sblm brangkat sekolah. dan yg dia beli 2 pulpen. alasan jika ditanya kenapa beli pulpen terus? dia bilang “untuk cadangan.”
jadi saya tdk tahu bagaimana dia di sekolah. apakah pulpen2 dia hilang karena dia teledor atau dipinjam teman atau diminta oleh teman?! Entahlah saya menangis jika melihatnya. di rumah tdk dididik agama.. orang tua (bapak)yg sangat tdk peduli..
sangat memprihatinkan..apa yang harus saya lakukan? saya tdk ingin dia dibully terus menerus dan tdk ingin dia kurang kasih sayang😭