Tes Psikologi Secara Online

Tes psikologi online jagaddhita.org adalah psikotes yang dapat dilakukan secara mandiri melalui internet. Secara umum Tes psikologi memiliki dua tipe tes, yaitu (Cronbach, L.J. 1984. Essential of Psychological Testing (Fourth Edition). New York: Harper & Row, Publishers):

  1. Test of maximum performance (Tes Psikologi kemampuan)
    Test of maximum performance adalah kelompok tes psikologis yang digunakan untuk mengukur kemampuan maksimum subyek seperti inteligensi (kemampuan mental umum) dan bakat / talenta (kemampuan mental khusus). Kelompok tes ini memiliki beberapa ciri khas, di antaranya yaitu:

    • Mengukur kemampuan subyek,
    • Memiliki jawaban betul dan salah, dan
    • Waktu testing dibatasi secara ketat.
  2. Test of Typical Performance (Tes Psikologi Kepribadian)
    Test of typical performance adalah kelompok tes psikologis yang digunakan untuk mengukur kemauan subyek seperti minat dan kepribadian subyek. Kelompok tes ini memiliki beberapa ciri khas yaitu:

    • Mengukur kemauan subyek,
    • Semua jawaban subyek merupakan jawaban yang betul, dan
    • Waktu testing tidak dibatasi secara ketat artinya masih ada toleransi tambahan waktu bagi subyek yang dites.

Penggunaan Tes Psikologi Online

Adapun penggunaan tes psikologi secara online mulai banyak digunakan dewasa ini, karena:

  1. Akses pengguna internet yang semakin tinggi, sebesar 72 Milyar orang dari 255 Milyar penduduk Indonesia (28%) (Data Januari 2015, Techninasia), dengan 45% diantaranya adalah pengguna komputer/laptop/web dan 50% lainnya merupakan pengguna telepon genggam pintar.
  2. Dapat digunakan dari manapun dan kapanpun, tanpa harus bertemu secara fisik. Sehingga lebih efisien secara biaya, waktu dan tenaga.
  3. Dapat diakses, baik dari Komputer/laptop/web atapun telepon genggam pintar.
  4. Alat tes yang digunakan memiliki validasi yang akurat dan selalu di cek ulang oleh psikolog jagaddhita.org.
  5. Dilindungi oleh level keamanan yang bagus, sehingga kerahasiaan data dan kebocoran informasi tes dapat diminimalisir.

Jenis Tes Psikologi Online jagaddhita

Tes psikologi online yang kami sediakan ada beberapa jenis, beberapa diantaranya adalah tes kesehatan mental anak, tes kemampuan dan bakat, tes komunikasi interpersonal dan tes depresi. silahkan kunjungi laman tes psikologi online kami, untuk mengetahui lebih banyak tes yang kami sediakan.

 

Cara Penggunaan Tes Psikologi Online

  1. Akses ke laman tes psikologi online.
  2. Pilih Tes yang anda ingin lakukan. Kami memiliki dua tipe Tes, yaitu “Freemium” dan Premium”.
    1. Freemium berarti semua tes yang kami sediakan adalah Gratis! Dengan format laporan hasil yang langsung dapat anda lihat setelah melakukan tes. Jika anda ingin tahu lebih banyak, anda bisa mendapatkan laporan lebih detail dan rinci dengan biaya.
    2. Premium berarti semua tes yang kami sediakan butuh pembayaran sebelum akses. Silahkan hubungi kami untuk Informasi akses dan pembayaran.

Yuk kita coba layanan Tes Psikologi Online jagaddhita, Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *